Bhabinkamtibmas Desa Cidadap Polsek Simpenan Polres Sukabumi Gelar Silaturahmi Cooling System Wujudkan Pemilu 2024 yang Damai dan Aman

    Bhabinkamtibmas Desa Cidadap Polsek Simpenan Polres Sukabumi Gelar Silaturahmi Cooling System Wujudkan Pemilu 2024 yang Damai dan Aman
    Bhabinkamtibmas Desa Cidadap Polsek Simpenan Polres Sukabumi Gelar Silaturahmi Cooling System Wujudkan Pemilu 2024 yang Damai dan Aman

    Bhabinkamtibmas Desa Cidadap, Bripka Purnama Sidik, S.H., melaksanakan kegiatan Silaturahmi DDS/Cooling System dengan masyarakat di Kantor Kecamatan Simpenan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mencegah potensi konflik menjelang Pemilu 2024 serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat.

    Dalam pertemuan tersebut, Bripka Purnama Sidik menyampaikan beberapa himbauan penting:

    1. Sosialisasi Pemilu
      Bripka Purnama Sidik memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai tahapan kampanye dan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, dengan tujuan agar pelaksanaan pemilu berlangsung aman, damai, dan sejuk.

    2. Dukungan Terhadap Kinerja Polri
      Masyarakat diimbau untuk mendukung kinerja Polri dalam menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2024, serta menolak berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persaudaraan.

    3. Penjelasan Cooling System
      Penjelasan mengenai Cooling System disampaikan untuk mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

    4. Sosialisasi TPPO
      Masyarakat diingatkan untuk tidak mudah tergiur oleh ajakan bekerja di luar negeri yang tidak jelas, guna mencegah terjadinya tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

    5. Pencegahan Kenakalan Remaja
      Himbauan diberikan kepada para remaja untuk menghindari kenakalan remaja, seks bebas, narkoba, tawuran, miras, serta penggunaan knalpot bising/brong.

    6. Pencegahan Kebakaran dan Bencana Alam
      Masyarakat diajak untuk tidak membakar lahan dalam membuka lahan pertanian atau perkebunan serta mengantisipasi potensi bencana alam akibat curah hujan yang tinggi.

    7. Keamanan Kendaraan
      Warga diingatkan untuk selalu mengunci stang kendaraan saat parkir guna mencegah pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

    8. Pos Kamling dan Pelaporan
      Masyarakat diminta untuk proaktif melaksanakan pos kamling guna mencegah kejahatan curanmor dan melaporkan hal-hal yang menonjol kepada pihak Kepolisian Sektor Simpenan atau Bhabinkamtibmas.

    Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan kondusif, serta mendapat sambutan positif dari masyarakat. Harapan besar agar dengan adanya kegiatan ini, suasana menjelang Pemilu 2024 dapat tetap aman dan damai.

    polres sukabumi
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Kapolsek Sagaranten, AKP A. Suryana Hadiri...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Nyalindung Laksanakan Pengaturan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Pemuda Pancasila di kroyok Belasan Pemuda Kupang, Diduga Oknum Keamanan Hiburan Terlibat
    RCN3 Cikakak Hadiri Puncak Acara Serentahun di Gelar Alam
    Patroli Biru Polsek Curugkembar Antisipasi Kriminalitas
    Safari Subuh Polsek Cicurug: Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

    Ikuti Kami