Patroli Dialogis Polsek Cicurug Polres Sukabumi

    Patroli Dialogis Polsek Cicurug Polres Sukabumi
    Patroli Dialogis Polsek Cicurug Polres Sukabumi

    Bripka Dwi Susanto melaksanakan kegiatan Sambang/Door to Door System (DDS) di Kp Cibaregbeg Rt.03/01, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan yang dimulai pukul 11.00 WIB ini berjalan dengan tertib dan kondusif.

    Dalam sambang kali ini, Bripka Dwi Susanto menyampaikan beberapa pesan penting kepada warga masyarakat setempat. Pertama, ia mengajak warga untuk aktif membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan suasana aman, damai, dan kondusif dapat tercipta di wilayah hukum Polsek Cicurug.

    Selain itu, Bripka Dwi juga mengingatkan warga agar lebih waspada terhadap cuaca musim hujan saat ini. Ia menekankan pentingnya tidak membuang sampah sembarangan di aliran sungai untuk mencegah banjir di lingkungan sekitar.

    Peringatan mengenai tindak kejahatan juga disampaikan oleh Bripka Dwi. Ia meminta warga agar selalu waspada terhadap pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian dengan pemberatan (C3), serta pencurian ternak dan modus kejahatan lainnya yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

    Bripka Dwi juga menekankan pentingnya sinergi antara masyarakat dan pihak kepolisian. Warga diminta untuk selalu berkoordinasi dengan Polsek Cicurug jika terjadi pelanggaran hukum atau gangguan kamtibmas di wilayah Desa Caringin.

    Sebagai upaya pencegahan tindak pidana perdagangan orang (TPPO), Bripka Dwi mengimbau warga untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas jika mengetahui atau mendengar adanya kasus tersebut di lingkungan mereka.

    Tak lupa, Bripka Dwi juga memberikan pesan kepada remaja, anak-anak, dan wanita untuk menghindari perilaku negatif seperti kenakalan remaja, seks bebas, narkotika, tawuran pelajar, dan miras. Ia juga mengingatkan pentingnya melengkapi kendaraan dengan surat-surat yang sah seperti STNK, SIM, dan selalu menggunakan helm bagi pengendara roda dua.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Simpenan Polres Sukabumi...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Polsek Cikidang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Bhabinkamtibmas Desa Ciracap Gelar Door to Door System (DDS) untuk Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024
    Momen Bahagia Keluarga Besar Koramil dan Keluarga Besar Kecamatan di Parakansalak
    Pemuda Pancasila di kroyok Belasan Pemuda Kupang, Diduga Oknum Keamanan Hiburan Terlibat
    RCN3 Cikakak Hadiri Puncak Acara Serentahun di Gelar Alam

    Ikuti Kami